Bismillah... Kedai buku ini bertujuan membantu teman-teman di malaysia yang memerlukan data untuk bahan kajian dan referensi, menambah wacana ataupun sekedar memenuhi rak perpustakaan pribadinya.

Psikologi Kepribadian


Judul Buku :
Psikologi Kepribadian: Psikologi Barat Versus Buddhisme
Penulis : Ivan Tanuputera
Penerbit : Ar-Ruzz

Oleh diri sendiri kejahatan dilakukan, oleh diri sendiri pula seseorang ternoda. Oleh diri sendiri kejahatan tidak dilakukan, oleh diri sendiri pula seseorang menjadi suci. Suci atau tidak suci tergantung pada diri sendiri; tak seorangpun yang dapat mensucikan orang lain. (Dhammapada XII, 9)
Mencari jati diri sebagai manusia adalah tugas yang maha berat dizaman ini. Ego diri manusia begitu klimaks sehingga butuk pencerahan batin agar kedamaian dan cinta kasih tercipta di dunia ini. Karena masalahnya adalah jiwa, maka untuk itulah ajaran Budha dan kajian psikologi dipertemukan dalam buku ini.
Buku ini memberikan gambaran dan perbandingan yang jelas tentang apa itu teori kepribadian, karakter manusia, pikiran dan kesadaran, persepsi atau pencerapan, cara kerja organ-organ indra, masalah mimpi, tentang parapsikologi, makna kelahiran kembali dan juga tidak ketinggalan tentang meditasi, yang semua itu bermanfaat dalam mencapai kesehatan jiwa dan fisik anda. Buku ini hadir untuk Ada, dan Anda sendiri yang akan menentukan jati diri sejati Anda!